Minggu, 20 Juni 2010

Gak sengaja ngapus data... Hiks

Data gue ilang. . . . . .
Ow Em Gi. . . . . . . . .
TIDAAAAAAK. . . . .





Gue gak tau kenapa gue bisa sebego itu, ngapus hal2 penting secara gak sengaja!! padahal isi tu file udah pada data2 bahan kuliah, foto2 acara kampus, family picture dan gak tau deh apa2 lagi!!
gue gak masalah kalo yang lain2 ilang *juga untuk bahan kuliah tercinta yang sejibun, swear gue gak masalah* tapi yang bikin gue nangis kuburan (tipe nangis meraung2 sambil ngais2 tanah yg menusuk pilu... ce'ilah bahasa gue...) adalah foto2 kenangan bokap gue yang udah meninggal, padahal itu foto satu2nya kenangan gue soal papi...
belom lagi foto keponakan kecil gue yang udah gue sayaaaang banget, tapi mau gak mau harus pisah dari keluarga gue karena masalah umum, divorce...
ngertikan kenapa gue sampe nangis kuburan?

Well, thanks God masih ada manusia2 berprikomputeran yang punya hati seindah windows seven, seluas memori harddisk 320 Gb, sebaik windows XP dengan otak sepintar chip intel centrino duo... thanks ya computer man, for save my day!! : )

Kamsia ya...


Nie orang2 ngasih info soal software apa aja yang oke buat ngembalikan data2 loe yang ilang entah karena gak sengaja, kena virus atao ke-hidden. ada banyak macam jenis sofware buat ngembalikan data loe yang ilang, tapi postingan gue yang ini cuma membahas beberapa yang menurut gue simpel, easy use dan gak riwueh...

Dari blog seseorang yang gue liat tentang mengapa file bisa hilang, terhapus, tertumpuk, terhidden dan teranulir (macam gol aja lagi...) kebanyakan kesalahan ini dilakukan oleh orang yang mahir dalam menggunakan kompie (gak tau mesti seneng atau marah2 sambil makan batu-bata dengernya). Cukup masuk akal sih alasannya, soalnya orang yang mahir make kompie itu jarang ada yang mau ngebaca informasi yang muncul setiap kali dia ngehapus data. mereka menganggap info ini ganggu aja! karena ngerasa udah tau semua, langsung Ok-Ok, X-X aja nie orang2 (termasuk gue...).
Well gue rasa sekarang si kompie pasti bilang :
Take that u screw head!! i've told u but u think that u're the Centrino and i'm the sex head dude!!
(nyahok sia!! urang geus kaasih weruh tapi manéh teh sok singer, dasar pikiran awon!!)

Ada beberapa software yang bisa digunakan untuk mengambil kembali data2 yang hilang tersebut, Antara lain :
Recuva Files Recover My Files Undelete plus
untuk undelete plus, ada pesan dari ahlinya :
1. Ketika kita menyadari bahwa ada dokumen kita yang terhapus, jangan melakukan aktivitas penyimpanan data apapun dalam komputer kita. Mengapa? Proses penyimpanan data ini bisa saja menimpa trace dokumen yang terhapus tersebut sehingga kemungkinan keberhasilan recovery akan berkurang, hal ini terlihat dari hasil scanning yang status-nya menyatakan“Overwritten”. Jadi jalankan Undelete Plus sesegera mungkin! 2. Dokumen yang akan recovery sebaiknya disimpan pada media lain (semisal kalo dokumen yang mo kita recovery berada di Hard Disk, maka sebaiknya hasil recovery kita simpan di UFD, begitu juga sebaliknya). Mengapa? Recovery pada media yang sama akan memunculkan kemungkinan untuk menimpa trace pada media itu sendiri, sehingga hasil recovery ada kemungkinan “corrupted”.

data2 diatas bisa loe download dan mudah2n bisa berguna buat ngambil kembali data2 penting elo yang hilang. Tapi jangan buat ambil data 'XXX' ya!!! entar dosa lagi gue!!! gue sumpain jerawat karang, bisul gula, ambeyen nanas (nah loe!) sampe kecelakaan terus lidah loe patah pokoknya!!

PS : BACA CARA PAKEKNYA!! JANGAN ASAL KLIK NEXT-NEXT AJA!!!